Categories
Uncategorized

7 Makanan dan Cemilan Unik Yang Berbahan Serangga

Serangga mungkin adalah salah satu binatang yang tidak lazim untuk dikonsumsi dan diadikan bahan masakan. Namun dibeberapa wilayah Indonesia, serangga bisa diolah menjadi menu masakan yang enak dan lezat. Bisa dibilang menu makanan ini aneh dan ekstrim karena bisa menimbulkan alergi pada beberapa orang. Berikut ini adalah kuliner makanan yang menggunakan serangga

1. Sate Ulat Sagu

Sate ulat sagu adalah makanan yang khas dari Papua. Ulat sagu yang ada di dalam pohon sagu yang telah tua diambil lalu ditusuk seperti sate. Konon sate ulat sagu mengandung protein yang tinggi

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

2. Jangkrik Goreng

Jangkrik biasanya tidak dijadkan konsumsi. Namun ternyata jangkrik bisa juga dijadikan makanan yang lezat. Di daerah Ciamis, Jawa Barat ada orang yang mengolah jangkrik menjadi menu makanan. Jangkrik digoreng lalu diberi bumbu balado

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

3. Jubel manis

Jubel adalah sebutan larva capung yang hidup di danau-danau. Saat ini Jubel Manis sudah susah ditemui di Bali. Hal ini terjadi karena populasi Sayok atau Jubel sudah semakin sedikit.

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Jubel Manis

4. Botok Tawon

Botok Tawon adalah makanan yang terbuat dari kelapa parut yang diberi bumbu dan juga ditambah larva tawon. Makanan ini banyak dijumpai di Jawa Timur terutama di Banyuwangi, Kediri, dan juga Blitar. Larva ini dipercaya bisa mengobati penyakit.

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

5. Rempeyek Laron

Rempeyek biasanya berisikan kacang, namun ada juga rempeyek yang berisikan laron.

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Rempeyek Laron

 6. Belalang Goreng

Belalang dijadikan pengganti sumber protein pengganti ayam. Orang di Gunung Kidul menjadikan belalang sebagai makanan yang renyah

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Belalang Goreng

7. Kepompong Pohon Jati

Kepompong biasanya terdapat dibawah dedaunan untuk menunggu transformasi menjadi kupu kupu. Kepompong biasanya jarang dimakan. Namun, kepompong jati bisa masak dengan langsung digoreng atau dibumbui pedas. Rasanya dinilai gurih seperti udang atau ikan lainnya.

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Sumber www.kaskus.co.id/thread/5e00bde9a2d1950a9b067080/7-makanan-khas-indonesia-yang-terbuat-dari-serangga/?ref=channel9landing&med=hot_thread&style=compact

Categories
Uncategorized

5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang Yang Patut Kamu Coba

Makanan Berbahan dasar tulang yang lezat dan rekomendasi. Tulang ayam, kambing ataupun sapi adalah salah satu bagian yang jarang untuk dipakai sebagai bahan masakan. Namun beberapa masakan ada yang mengolah tulang ayam, kambing atau sapi menjadi bahan masakan yang enak dan lezat

1. Rica-rica Tulang
Rica-rica adalah makanan yang menggunakan bumbu antara lain, bawang putih, bawang merah, merica, cabai rawit, kunyit, daun bawang dan kecap. Sering disebut juga dengan Pedesan. Yang paling enak adalah saat kita menyesap tulangnya, wawww ada kenikmatan tersendiri Gansist.

5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang, Enak Menggoda atau Ekstrim?

Sumber : cookpad.com

2. Mie Tek-tek Tulang
Makanan ini adalah sejenis mie yang menggunakan mie basah yang biasa ada di tukang mie ayam. Namun diolah sedemikian rupa dengan bumbu utama bawang putih dan merica plus tulang ayam. Pokoke mantap.

5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang, Enak Menggoda atau Ekstrim?

Sumber : cookpad.com

3. Seblak Tulang
Siapa tak kenal seblak, makanan fenomenal dari Jawa Barat. Makanan akan menjadi lebih enak jika dikombinasikan dengan tulang atau ceker. Endolita banget dah.

cookpad.com

4. Tengkleng
Tengkleng adalah kuliner khas Solo, bumbu yang dipakai mirip dengan perpaduan antara gulai dan tongseng. Tulang yang dipakai biasanya adalah tulang sapi. Makanan ini nikmatnya tiada tara, apalagi jika memakai tulang yang mengandung sumsum. Bikin nagih terus.

cookpad.com


5. Sop Tulang
Nah kalau yang ini, adalah makanan berkuah yang penuh rempah namun segar, bisa menggunakan tulang ayam atau tulang sapi Biasa dikombinasikan dengan sayuran segar. Sangat cocok dimakan siang-siang. Dan tulang sapi yang mengandung sumsumnya itu semakin nikmat saat kita menyeruputnya. Bikin kepengin berat, Gans.

5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang, Enak Menggoda atau Ekstrim?

Sumber : pinterest

www.kaskus.co.id/thread/5e092af610d295427f6bae7e/5-kuliner-berbahan-dasar-tulang-enak-menggoda-atau-ekstrim/?ref=homelanding&med=hot_thread&style=compact

Categories
Uncategorized Wisata

Pantai Karang Bolong Sukabumi, Harga Tiket, Lokasi

Wisata pantai sukabumi. Pantai Karang Bolong salah satu pantai yg ada di selatan Sukabumi tepatnya berada kampung Cikaung Desa Cidahu Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi. Pantai masih cukup jarang diketahui dan tersembunyi.

Pantai yang sangat cocok buat mencuci mata karena pemandangan ombak yg besar dan karang yg besar

Pantai ini memiliki pasir hitam yangg mengandung kadar biji besi. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta karang dan tebingnya yang juga bagus apalagi saat terkena ombak besar.

Banyak orang yang berfoto diantara tebing tebing yang ada dipantai

Selamat pagi sobat jalan jalan weekend ini ada rencana mau main kemana Yuks ke karang bolong tempatnya kece pokonya tapi ingat selalu bawa bekal apalagi air minum karena untuk wilayah selatan hujan belum juga datang panas dan kering lo
Jangan lupa jaga kesehatan semoga weekend ini menyenangkan ya guys

Foto from @pelancongbuncit
Guru edit : @b_bubuh

#sukabumi #ayoojalan2 #sukabumihits #hitsukabumi #ayoojalan2trip #ciletuhgeopark #ciletuh #viral #karangbolongsukabumi #traveler @folkindonesia @hits.sukabumi @ilovesukabumi @sukabumiexplore @ciletuh
@ayoojalan2

Berfoto diatas karang dengan latar belakang pantai yang sangat indah. Tapi tetap harus berhati hati jangan sampai kepeleset

Menjadi sebuah pelajaran bahwa walaupun diri kita kecil,, mungkin saja di remehkan orang lain. Namun kita terus maju,, selangkah demi selangkah untuk menggapai harapan kita. Seolah tidak ada kata takut atau menyerah dalam kehidupan kita..
.#exolore
.#Adventure
.#pantaykarangbolong
.#geoparakciletuh
@hendrik9905

Sebelum dia palid..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#pantaikarangbolong
@jeripauji_

Categories
Uncategorized

Pantai Loji Pelabuhan Ratu Sukabumi, Harga Tiket, Lokasi

Pantai loji di pelabuhan ratu sukabumi memiliki pemandangan yang indah, bila kita menuju geopark ciletuh kita bisa mampir dulu ke pantai ini. Pantai Loji tempat cocok untuk melihat deburan ombak laut selatan apa lagi disaat mata hari akan tenggelam sangat indah panoramanya .

Tempat yg eksotis yg menawarkan keindahan di sepanjang perjalanan. Sehingga perjalanan yg melelahkan menjadi tidak terasa. Hamparan samudera hindia seperti tanpa batas sejauh mata memandang daei ketinggian.

Berfoto dengan latarbelakang pantai dan juga karangnya yang indah atau bisa juga berfoto sambil menaiki karang di tepi tepi pantai yang instagramable

Akhiran taunn😂
#lfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfl #lfl💛 #likeforcomment #likeforlikeback
@aweyyy.e

di sela sela batu mencari bintang laut dan siput laut. Pesisirnya selain pasir ada batu batu kecil dengan berbagai ukuran berbentuk opal atau bulat. Pantainya lumayan bersih. Enak buat berlibur dengan kelurga atau sahabat.

Sunset di pantai loji juga sangat indah untuk diabadikan

@rizalsolehudin750

Lokasi Pantai Loji

Pelabuhanratu, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43364

Categories
Uncategorized Wisata

Curug Cimarinjung Sukabumi, Harga Tiket, Lokasi

Wisata alam Curug Cimarinjung di sukabumi. Curug Cimarinjung merupakan sebuah air terjun / curug berketinggian sekira 50 meter yang berada di Kabupaten Sukabumi. Curug cimarinjung sering dijadikan destinasi wisata alam oleh masyarakat karena keindahan air terjunnya yang cocok buat rekreasi liburan menghilangkan penat bersama keluarga, teman ataupun pasangan ataupun untuk berfoto foto

Panorama Curug Cimarinjung adalah suasana alam dipadu dengan curahan airnya yang sangat deras. Dan yang lebih memesona ialah tebing-tebing batuannya yang sangat menakjubkan. Tebing berwarna merah kecokelatan ditambah dengan tumbuhan hijau yang menempel di tebing membuat Curug Cimarinjung kian indah. Tak hanya itu, lokasi Curug Cimarinjung pun makin indah dengan adanya dua bongkah batu berukuran besar yang mengapit aliran air sebelum turun ke bawah. Terdapat beberapa fasilitas penunjang wisata di area air terjun ini.

Wisata Curug Cimarinjung Sukabumi

Jangan khawatir jika ingin menginap karena ada homestay yang berada di jalan menuju Curug Cimarinjung. salah satu spot wisata alam terbaik di geopark ciletuh. Berfoto dengan latar belakang tebing dan air terjun yang instagramable

perjalananluthfi
@perjalananluthfi

Curug Cimarinjung. Nah buat mendapatkan suasana dari curugnya lebih baik jangan berkunjung saat kemarau, karena airnya sedikit kering. Lahan parkir sama curugnya ga jauh kok deket. Dan sebaiknya perhatikan jalan anda, jika tidak ingin tergelincir. Untuk anak kecil harus berada di pengawasan orang tua, soalnya air mengalir ke sungai yang curam.
Buat spot Foto yang pastinya keren, buat prawed juga keren. Buat jajanan tersedianya di lokasi parkir.

Salah satu sport saat menuju Curug Cimarinjung...ga terlalu effort kok untuk kesana tapi kalo hujan effort juga sih...😁 Selamat malam menuju detik2 ke penghujung akhirngahun 2019...😊 #curugcimarinjung
#friendship 
#landscape 
#traveling 
#travelingram 
#travel 
#trip 
#instagram 
#instalike 
#instadaily 
#nature 
#jalanjalan 
#trip 
#instaindonesia 
#follow4follow 
#friend 
# kerennyanegeriku 
#negerikukeren 
#indonesia_photography
 #like4like 
#opentrip 
#explore6 
#waterfall
#calmattitude
#history 
#indonesia 
#city 
#traveling 
#adventure 
#vivoy17 
#pelabuhanratu
#geoparkciletuh 
#sukabumi
@sulis_bonsay

Harga Tiket Masuk

Biaya masuk sukarela

Lokasi Curug Cimarinjung Sukabumi

Curug Cimarinjung Sukabumi berlokasi di Ciemas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177. Curug Cimarinjung terletak di perbatasan Desa Ciwaru dan Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Namun Curug Cimarinjung akan mudah dan dekat dijangkau dari Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Sesuai dengan namanya, Curug Cimarinjung berada di aliran Sungai Cimarinjung pada ketinggian 100 meter diatas permukaan air laut (Mdpl)

Buka dan tutup

Buka jam 9 pagi dan tutup jam 5 sore

Categories
Uncategorized Wisata

Gunung Karang Numpang Sukabumi, Foto, Harga Tiket, Lokasi

Gunung atau bukit karang numpang di sukabumi bisa dijadikan destinasi wisata alam untuk menghilangkan penat. Perjalanan mendaki gunung karang yang cukup sulit akan terbayarkan ketika sudah sampai diatas, dengan pemandangan yang indah dan juga udara yang sejuk.

Selain, tempat ini kerap didatangi untuk berfoto foto dan menikmati memandangan sunset

Lokasi

Cibolang, Kec. Gn. Guruh, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43156

Rute dilihat di map

Tiket Masuk

Gratis, hanya biaya parkir 10.000

Categories
Uncategorized Wisata

Foto Situ Gunung Sukabumi Yang Instagramable, Harga Tiket, Lokasi

Situ gunung sukabumi yang lokasinya berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak di Desa. Gedepangrango Kecamatan Kadudampit Sukabumi_Jawa Barat. Disini terdapat Danau, Air Terjun curug sawer, Hutan, Sungai, dan aneka Flora & Fauna . Situ gunung bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam di sukabumi yang bisa kamu kunjungi saat liburan

Selain itu pemandangan, air terjun, hutan nya yang indah dan sejuk, disini terdapat juga jembatan gantung (Situgunung Suspension Bridge) yaitu sebuah jembatan yang menghubungkan jalan menuju Air Terjun curug sawer.

Lokasi

Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43153

Harga tiket

Tiket masuk Rp 16.500 tapi cuma bisa untuk ke danau.

Kalo mau ke jembatan bayar lagi 50.000 (dpt free drink & snack).

Jembatan Gantung

Selain kemegahan sunrise di Situ Gunung yang sudah lebih dahulu dikenal, wilayah ini memiliki atraksi jembatan gantung (Suspension Bridge) yang saat ini menjadi jualan utama, jembatan yang cukup membuat jantung anda berdetak lebih kencang apalagi yang takut dengan ketinggian ini dibangun untuk memudahkan akses menuju Air Terjun. Jembatan Gantung Situ Gunung adalah merupakan salahsatu jembatan gantung terpanjang di asia. Kita bisa berfoto foto disini dengan background pemandangan jembatan dan juga hutan yang hijau yang indah

Berjalanlah terus sampai kalian temukan sesuatu yang paling indah

By: @nics_mindset 
#exploresukabumi #sukabumitoday #sukabumiindonesia #sukabumijawabarat #sukabumi #sukabumiindah #sukabumiupdate #sukabumihits #wisatasukabumi #situgunungsukabumi
Jembatan Gantung

Foto curug sawer

Disamping bisa untuk melihat-lihat pemandangan hutan disekitar yang masih hijau sejauh mata memandang. Tersedia banyak tempat untuk kemping, mulai dari yang murah meriah, bawa tenda dan peralatan sendiri, sampai menginap di glamping yang menjamur dibeberapa titik. Air terjun bisa menjadi pilihan untuk berfoto foto

Gimana perasaannya? ketika hari udah senin lagi 😂

_________ _______ ____ __ _
Repost @_ferryulianto

Saya gatau saya kan ikan ... . . . . . . . . . . . . . . . 
_________ _______ ____ __ _

#nature #travel #follow #situgunung #situgunungsukabumi #happy #holiday #wonderfulindonesia #sukabumi #curugsawer #curugsawersukabumi 
#mytripmyadventure #naturalphotography #mytravelling #exploresukabumi #ilovesukabumi #sukabumitoday #sukabumiexplore #jelajahalamsukabumi #wisataalamsukabumi #curugsawer  #indotravellers #indozonetravel #id_pejalan #ayodolan #kelilingindonesia #helloindonesia
_________ _______ ____ __ _
_________ _______ ____ __ _
Follow @situgunungpark
Upload foto/video terbaik kamu saat berada di Situgunung, pakai hastag #situgunung #situgunungpark #situgunungsukabumi
Dan tunggu, giliran foto/video kamu yang kami repost...
Curug sawer @situgunungpark

Categories
Uncategorized Wisata

Foto Bukit Teletubies Sukabumi Yang Instagramable, Harga Tiket, Lokasi

Wisata alam di sukabumi. Wisata alam ke perbukitan masih menjadi favorit pilihan masyarakat saat liburan. Wisata alam ke bukit dipilih karena pemandangan dan juga tempatnya yang masih sejuk dan nyaman untuk bersantai dan juga berfoto foto

Bukit teletubies yang ada di sukabumi bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam di sukabumi. Pemandangan bukit teletubies begitu indah apalagi saat musim hujan karena bukit akan dikelilingi tanaman hijau yang menyejukan.

Repost : @alfiansprasetyo 
Lokasi : bukit teletubies pantai ujung genteng

#wisatasukabumi_
@wisatasukabumi_

Lokasi

Bukit teletubies berlokasi di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi Regency

Harga Tiket

Rp 8000 (motor)

Bukit teletubies bisa dijadikan pilihan sebagai tempat orang yang senang mencari spot foto sunrise dan sunset, Tak jarang ada yang mencoba untuk melakukan foto pre wedding disini

Repost: @b_bubuh 
Lokasi: bukit teletubies ujung genteng sukabumi

#wisatasukabumi #wisatasukabumi_
@wisatasukabumi_

Selain menjadi tempat spot foto, beberapa orang juga melakukan camp kemah dibukit teletubies

@wisatasukabumi_
Categories
Uncategorized Wisata

Foto Indahnya Masjid Baiturrahman Cibogo City, Lokasi

Sebuah Masjid yg indah dan udara nya sejuk yang bisa kamu kunjungi untuk wisata religi di kota sukabumi. Masjid ini berada di dataran tinggi / bukit dan dikelilingi oleh pepohonan yang masih asri sehingga udaranya terasa sejuk. Lokasinya yang berada dibukit membuat suasana tentram buat beribadah

Lokasi

Cibogo, Ciengang, Geger Bitung, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43197

Karena lokasinya diatas bukit, untuk mencapai masjid ini harus menaiki tangga terlebih dahulu

Categories
Uncategorized

Daftar Lengkap Pemain FTV SCTV Mba Angkot Berkalung Sorban

Nama Pemain / Cast FTV SCTV Mba Angkot Berkalung Sorban yang tayang hari ini, senin 30 desember 2019

klik nama untuk liat biodata