7 Jembatan Maut dan Ekstrim Sangat Berbahaya di Dunia

7 Jembatan Maut dan Ekstrim Sangat Berbahaya di Dunia

Jembatan digunakan sebagai alat untuk menyebrangi sungai, untuk menyebrangi jurang, untuk berpindah kepulau lain dll. Selain itu, jembatan yang indah sering dijadikan tempat foto.

Di dunia ini, banyak jembatan yang sangat ekstrim karena digunakan jembatan dalam dan terjal ataupun dibuat dari bahan yang tidak kuat atau mudah rusak sehingga bisa membuat jembatan putus.

Berikut adalah beberapa jembatan menakutkan yang di dunia.

Royal George Bridge
Colorado

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Sampai tahun 2001, jembatan ini jadi jembatan tertinggi didunia yang dibangun tahun 1929 dengan nilai $ 350.000. Jembatan ini membentang sepanjang 384 meter dan terletak 291 meter diatas sungai arkansas. Katanya pembangunan jembatan ini memakan waktu 6 bulan. Jembatan ini terdiri dari dua kabel utama berbobot 200 ton yang dipilin bersama 1.292 papan kayu untuk membentuk dek dan katanya gak punya rangka vertikal.

Titlis Cliff Walk
Swiss

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Kalau pengen nyebrang di jembatan ini kalian harus mendaki gunung Titlis dulu bre. Dipuncka gunung Titlis ada sebuah jembatan setelah melewati 2 gletser melalui terowongan bawah tanah. Terletak 3.000 meter diatas permukaan laut dengan panjang 100 meter dan lebar 1 meter, jembatan ini membentang dari satu bagian pegunungan ke bagian yang lain dan melintasi jurang dengan kedalaman 500 meter. serem gak tuh.

MarianBrucke
Jerman

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Marienburcke (Jembatan Ratu MAry) di bavaria ini terletak dikawasn Kastil Neuschwanstein. Kastil ini terletak dipuncak tebing dan dibangun bersama jembatan yang melewati sungai pollat dibawahnya dengan ketinggian 90 meter. Katanya pembangunan jembatan ini sebagai hadiah ulang tahun untuk permaisuri yang suka mendaki gunung.

Puente De Ojuela
Meksiko

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Dengan panjang sekitar 300 meter dan terletak diketinggian 100 meter diatas jurang (lebar hanya 0.6 meter), jembatan ini pantes banget buat jadi salah satu kandidat jembatan terseram di dunia. Dulu katanya jembatan ini dilewati gak cuma pejalan kaki tapi juga hewan-hewan pengangkut. Katanya jembatan ini dibangun tahun 1898 untuk memindahkan emas dan perak yang diambil dari tambang. Siapapun yang berani melewati jembatan ini nantinya bisa berkunjung ke musium kota hantu dan ke salah satu tambang yang sudah bertahun-tahun ditinggalkan oleh manusia.

Jembatan Gantung Ghasa
Nepal

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Jembatan ini salah satu jembatan yang rentan dengan terpaan angin kencang karena terletak diketinggian sehingga sering bergoyang-goyang ketika dilewati. Keliatan rapuh sih memang, tapi jembatan ini sudah banyak dileati oleh warga, hewan ternak, pengunjung atau turis.

Iya Kayurabashi
Jepang

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Jembatan ini merupakan salah satu dari beberapa jembatan aneh yang bentuknya gak biasa. Jembatan ini punya panjang 45 meter dan ketinggian 14 meter diatas sungai Iyagawa. Jembatan ini dibangun dari sebuah tanaman yang bernama “Hardy Kiwi”.

Katanya pembangunan jembatan menggunakan tanaman ini bertujuan agar jembatan dengan mudah diruntuhkan ketika penjajah menyerang. Karena konstruksinya yang rentan, jembatan ini dibangun kembali tiap 3 tahun.

Q’eswachaka Bridge
Meksiko

Ada Yang Berani Ngelewatin 8 Jembatan Maut Ini?

Jembatan Q’eswachaka yang terletak di pegunungan andes ini jadi salah satu contoh peninggal karya jembatan gantung terbaik versi inca. Jembatan gantung jadi objek penting kekaisaran Inca selama berabad-abad tetapi harus diruntuhkan selama konflik dan dibakar untuk melindungi warga dari serangan spanyol.

Kaskus