Categories
Uncategorized

Musuh alami ular

Hewan predator yang bisa mengalahkan ular. Dalam rantai makanan di alam liar, pasti ada yang dimakan dan juga yang memakan. Ular sering kita lihat memakan hewan lain seperti tikus, burung, kodok dan lain sebagainya. Namun, dialam liar, ular juga tidak luput dari ancaman hewan lain. Ada beberapa hewan yang sering disebut sebagai predator ular.

Mongoose

Mongoose atau dikenal dengan garangan merupakan salah satu hewan yang bisa disebut sebagai predator ular. Di alam liar, Mongoose sering terlibat duel dengan ular berbisa. Dikatakan jika pada pertarungan antara ular kobra dan mongoose, 80%nya dimenangkan oleh mongoose. Mangoose memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga bisa menghindari gigitan ular

Honey Badger

Honey badger atau luwak madu atau dikenal juga dengan nama Ratel merupakan salah satu spesies mustelid yang hidup di wilayah Afrika, Asia Barat daya dan India .Hewan ini dimasukkan dalam kategori hewan berisiko rendah oleh IUCN dikarenakan sebarannya yang sangat luas dan adaptasinya terhadap segala lingkungan. Hewan ini kebanyakan memakan daging dan memiliki sedikit pemangsa alami dikarenakan kulitnya yang tebal dan kemampuan bertahannya yang ganas. di alam liarnya. Dikatakan jika luwak madu atau honey badger adalah hewan yang memiliki kekebalan (imunitas) terhadap bisa ular, kalejengkin dan lainnya.

Lihat Juga :  Peristiwa Peristiwa Yang Viral Di Tahun 2019


King Cobra

Secretary Bird

Burung sekretaris (bahasa Inggris: secretarybird; nama ilmiah: Sagitarius serpentarius) adalah sejenis burung pemangsa berukuran besar yang hidup terestrial. Burung ini merupakan unggas endemik dari Afrika, sering dijumpai di padang rumput terbuka dan savannah di wilayah sub-Sahara Afrika. Meskipun termasuk ordo Accipitriformes, yang juga mencakup banyak burung pemangsa diurnal lainnya seperti burung layang-layang, elang, burung bangkai, dan harrier, jenis ini digolongkan ke dalam familia tersendiri, yaitu Sagittariidae.

Hedgehog

Erinaceinae (bahasa Inggris: Hedgehog) atau Landak susu adalah hewan mamalia berduri yang termasuk subfamilia dari ordo Erinaceomorpha. Ada 17 spesies landak susu yang terbagi menjadi lima genera, yang dapat ditemukan di Eropa, Asia, dan Afrika. landak ini memiliki protein erinacin didalam tubuhnya yang bisa memberikan kekebalan terhadap racun bisa ular

Lihat Juga :  Peristiwa Peristiwa Yang Viral Di Tahun 2019

Kingsnake

Snake Eagle

Brown snake eagle agak lebih besar dan lebih kuat dari snake eangle lainnya dan akibatnya cenderung mengambil mangsa yang relatif lebih besar. Tampaknya hampir semua ular berukuran wajar, terlepas dari apakah tidak berbahaya atau berbisa diambil lebih atau kurang tanpa pandang bulu. Seperti orang lain dalam subfamili mereka, mereka memiliki perlindungan alami terhadap gigitan, dengan kaki berkulit tebal. [8] 3 dari 4 spesies ular yang teridentifikasi yang dicatat di sarang di Zimbabwe adalah spesies berbisa, termasuk boomslang, puff adder, dan cobra meludah berleher hitam.

Lihat Juga :  Peristiwa Peristiwa Yang Viral Di Tahun 2019

Elang ini punya bentang sayap hingga 200 cm . Bobot yang diketahui adalah antara 1,5 dan 2,5 kg dengan rata-rata sekitar 2,05 kg .

Elang ini memiliki perlindungan alami terhadap gigitan, dengan kaki berkulit tebal.

Bobcat

Trained Scottish Terrier

Wolverine